Saturday, May 4, 2013

Survey teknologi informasi berkaitan dengan internet


Survey teknologi informasi berkaitan dengan internet sebagai media akses informasi tak terbatas. Berapa banyak pengguna internet di Indonesia? bagaimana perkembangan teknologi informasi di Indonesia? riset tentang pengguna internet di Indonesia bisa menjawab pertanyaan tersebut sekaligus mengetahui seperti apa penerapan teknologi informasi.
Penerapan teknologi ini terkait dengan internet. Seperti kita ketahui, melalui internet, kita bisa dengan mudah mencari informasi apapun dan dimanapun yang terdapat koneksi internet. Kini pengguna internet di seluruh belahan dunia terus mengalami pertumbuhan seiring berkembangnya teknologi informasi. Tak terkecuali di Indonesia, banyak riset yang menunjukkan bahwa pengguna internet terus meningkat. Angka pertumbuhan pengguna internet masih di dominasi oleh anak muda dari kelompok umur 15-30 tahun. Seperti survei oleh MarkPlus Insight 2011 yang dilakukan terhadap 2161 pengguna internet di Indonesia.
Di tahun 2010 rata-rata penetrasi penggunaan internet di kota urban Indonesia masih 30-50 persen. Di tahun 2011 mengalami peningkatan dengan angka kisaran 40-50 persen. Menurut MarkPlus Insight, jumlah pengguna Internet di Indonesia pada tahun 2011 mencapai 55 juta orang, meningkat di tahun sebelumnya di angka 42 juta.
Pemanfaatan internet yang sangat besar mencerminkan penggunaan teknologi informasi cukup pesat. Namun, hal yang sangat disayangkan adalah masih banyak sisi negatif dari dampak internet bagi mereka yang menyalahgunakan informasi. Tak hanya itu, ada beberapa wilayah di Indonesia yang tidak memiliki akses internet. Tentu ini menjadi tugas pemerintah untuk menjadikan masyarakat bisa berkembang di zaman yang global ini sebagai pengguna internet yang cerdas.
Jika Anda mau meluangkan waktu untuk berpartisipasi melakukan survey tentang penerapan teknologi informasi, angket daily social akan membantu Anda mengetahui seberapa besar penggunaan internet di perusahaan Anda. Hanya butuh semenit tanpa menyita waktu, angket ini akan berguna untuk survey internal kami yang bisa membantu meningkatkan kualitas kami para pemilik web di Indonesia. Anda bisa mengisi angket daily social sekarang !
Hilbert dan Lopez[8] mengidentifikasi kecepatan eksponensial perubahan teknologi (semacam hukum Moore): mesin 'aplikasi-spesifik untuk menghitung kapasitas informasi per-kapita memiliki sekitar dua kali lipat setiap 14 bulan antara 1986-2007; kapasitas per-kapita di dunia komputer tujuan umum telah dua kali lipat setiap 18 bulan selama dua dekade yang sama, kapasitas telekomunikasi global per-kapita dua kali lipat setiap 34 bulan; kapasitas penyimpanan dunia per kapita yang dibutuhkan sekitar 40 bulan untuk menggandakan (setiap 3 tahun); dan informasi siaran per kapita telah dua kali lipat sekitar setiap 12,3 tahun

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...